Jakarta, 1 Agustus 2019 – PT. Pralon kembali meraih penghargaan Indonesia Original Brand. Penghargaan IOB ini adalah penghargaan tingkat kepuasan dan loyalitas terhadap merek-merek asli Indonesia.
Penilaian ini berdasarkan survey SWA dan lembaga riset Business Digest dari empat indikator, yaitu satisfaction (kepuasan), loyalty (loyalitas), advocacy (advokasi) dan Foreign Local Comparison sebagai keseluruhan elemen untuk mengetahui performa merek-merek asli Indonesia dalam kemampuannya memberikan kepuasan kepada pelanggan, membuat pelanggan loyal dan bersedia memberikan rekomendasi.
Hanya merek-merek yang lahir dan dipatenkan di Indonesia, berusia minimal lima tahun, kinerja merek layak dibanggakan karena termasuk pemain teratas di industrinya, memiliki konsep Research and Development serta produksi yang jelas yang dinilai artinya merek-merek yang masuk daftar untuk di survei adalah merek asli Indonesia yang sukses di pasar karena memiliki kinerja yang bagus, pangsa pasar yang signifikan, brand awareness/brand equity yang tinggi dan bertahan dalam persaingan dengan merek asing.